Minggu, 03 April 2011

Health Facts: Mendapatkan Tidur Nyenyak

Hai meds,this is health fact..fakta mungil yang menambah manfaat.

Pernah ngrasain g meds,kalau besoknya kuliah pagi eh malemnya susah tidur, abis udah bisa tidur malah kebangun karna g nyaman?kalo iya  coba deh baca ni tulisan.

Taukah memed kalo hal begituan bisa dihilangkan? Gampang kok, jadi tinggal baca aja ni ampe slese, trus bulatkan kemauan dan tekad untuk melakukanya..

Yang paling utama adalah bagaimana memed sekalian pada mengisi waktu siang harinya,kalau memed pada punya kebiasaan tidur siang, batesin aja paling 30 menit,  dengan begitu memed pada bisa menjaga siklus tidur yang udah di set sama tubuh memed.

Cara lain adalah menjaga intake substansi yang bisa menstimulasi memed sekalian,misalnya ni kopi,nicotine,alcohol, dan lain". alcohol emang bisa bikin tidur cepet sih,tapi g nyaman tidurnya meds.

Dan yang paling asik buat menjaga tidur biar enak tu olah raga. Bisa jogging, volley, sepak boal, futsal, jalan cepat ato ya misal balapan sepeda gitu meds. Tapi kalo olah raga terlalu malam gitu bakal susah tidurnya malah. Soalnya bisa jadi masih pegel pegel, seger baru mandi, belum lagi kalo misal kena injury gitu (insyaallah g kena deh).

Selain itu bisa juga dengan menjaga lingkungan tidur kita enak. misal nih kalo memed pada suka music classic ya bisalah di play gitu, kalo musik yang kedubrakan gitu g di sarankan soalnya ntar bisa ngaggetin,dan tidurnya g tenang menurut pengalaman mimin si gituu. Jangan lupa beresin tempat tidur, di rapiin ato paling gak dibersihin,jadi tidurnya enak meds.

selain itu jadwal tidurnya dijaga biar enak dan terbiasa,kalo awalnya tidur g karuan ya gapapa laaah,kalo ada kemauan pasti bisa dapet kualitas tidur yang oke. Misal mau bangun buat belajar pas jam 2an juga g ngantuk" banget.

Dengan kualitas tidur yang oke, bakal bikin kita paginya gak menguap pas ngampus dan bisa focus meds kuliahnya, apalagi yang jarak kampus ma tempat tinggal jauh, mengendarai bisa aman kan meds? dijamin pas dikecengin orang gak kliatan lesu hehe.

Yaudah meds setelah mimin bikin ini aja udah mulai ngantuk,si bantal kaya udah melambai lambai gitu :D

memed dapet ni kabar dari sini nih <a href="http://www.healthyfacts.net/tips-for-good-sleep/"></a>

Jangan lewatkan health facts yang lain ya, karena Anti-Remed melengkapi yang belum terlengkapi.

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar